PENERIMAAN KOLEKSI BUKU KENANGAN PRAJA UTAMA ANGKATAN XXVIII

Jatinangor, 12 Januari 2022 – Unit Perpustakaan menerima koleksi berupa buku kenangan Praja Utama Angkatan XXVIII. Koleksi tersebut diserahkan oleh 3 orang perwakilan angkatan XXVIII pada Rabu, 12 Januari 2022 di IPDN Kampus Jatinangor. Koleksi diterima langsung oleh Kepala Unit Perpustakaan IPDN, Drs. H. Suripto, M.Si.

Buku kenangan Praja Utama Angkatan XXVIII tampak elegan dengan perpaduan warna biru tua dan emas. Hardcover berwarna biru tua dengan lambang angkatan di tengah cover depan dan nama angkatan “NAYOTTAMA PRAJA MANGGALA” pada punggung buku. Ukuran buku cukup besar dengan panjang 28,9 cm dan lebar 24,5 cm. Buku kenangan ini terdiri dari 440 halaman. Terdapat QR Code di halaman pertama buku yang jika di-scan akan membawa kita ke video kenangan angkatan XXVIII. Halaman selanjutnya terdapat sambutan Rektor IPDN dan pada halaman terakhir terdapat TRIVIA angkatan.

Kesan elegan bertambah dengan pengemasan koleksi yang dimasukan ke dalam box beludru berwarna selaras cover buku dan berukuran panjang 25 cm, lebar 29,5 cm dan tinggi 9,5 cm. Terdapat logo angkatan di tengah cover box dan dilapisi plastik akrilik. Terdapat tali jinjing bermaterial karet hitam di atas box. Pemilihan bahan cetak dan pengemasan mendukung proses preservasi sehingga koleksi tidak mudah rusak.
Saat ini, koleksi buku kenangan Angkatan XXVIII berada di ruangan pengolahan dan pengembangan koleksi, selanjutnya akan dipergunakan sebagai salah satu koleksi referensi yaitu buku tahunan.Terima kasih untuk angkatan XXVIII, Instagram : @ipdn_28, salam literasi! 👆