Pustakawan IPDN Mengadiri Kegiatan Workshop Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Jawa Barat

Bandung, 03 Oktober 2023. Beberapa Pustakawan Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN) menghadiri Workshop Strategi Menyamakan Persepsi dan Strategi dalam Proses Pelaksanaan Penyesuaian Angka Kredit Berdasarkan PerMenPAN-RB No.1 Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Jawa Barat. Kegiatan Workshop diselenggarakan di Aula Graha Pustaloka Dispusipda Provinsi Jawa Barat, Jl. Kawaluyaan Indah II No.4, yang dimulai dari pukul 08.00-13.00 WIB. 

Kegiatan workshop dimulai dengan registrasi peserta, pembukaan acara yang terdiri dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perpustakaan, pembacaan doa, laporan panitia, sambutan/arahan dari Kadipusipda Jawa Barat sekaligus pembukaan acara workshop, penyajian materi dari beberapa narasumber, yaitu Dr. Opong Sumiati, M.Si mengenai Kegiatan Implementasi PerMenPAN-RB No.1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional bagi Pustakawan dan materi dari Yudho Widiatmono mengenai Teknis Penerapan PerMenPAN-RB No.1 Tahun 2023 dan Peraturan BKN No.3 Tahun 2023 pada Jabatan Fungsional Bidang Perpustakaan. 

Penyelenggaraan kegiatan workshop tersebut dimaksudkan agar Pustakawan dapat meningkatkan kinerja dalam berbagai aspek kegiatan perpustakaan. Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memantik para Pustakawan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada Pemustaka.