Bedah Buku Perpustakaan IPDN 2016

20160815_084527

20160815_084527

Dalam rangka mendukung perkuliahan dan menambah wawasan civitas akademika IPDN, pada hari Senin 15 Agustus 2016 Unit Perpustakaan IPDN Kampus Jatinangor menyelenggarakan kegiatan bedah buku. Bertempat di lantai 2 gedung perpustakaan IPDN Jatinangor kegiatan ini dihadiri oleh narasumber, pembedah, dan peserta dari berbagai instasi dan berbagai bidang ilmu diantaranya UNPAD, UIN, .

Acara bedah buku ini dibuka dengan sambutan Rektor IPDN yang diwakili oleh Kepala Bagian Akademik IPDN Bapak Drs. H. Ujud Rusdia, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa sebagai mana hasil RAKER IPDN di Makasar bahwa bedah buku IPDN menjadi suatu kegiatan agenda yang diadakan secara periodik dan akan disebar pada bagian-bagian terkait diantaranya prodi, fakultas dan institut. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam konteks penyempurnaan ilmu pengetahuan harus ada proses berbagi dengan pihak lain oleh karena itu jajaran Biro I IPDN akan mendukung terus kegiatan seperti ini. Beliau berharap bedah buku ini bisa menjadi pencerahan dan inspirasi bagi peserta, menjadi masukan bagi para penulis buku, serta menjadi manfaat bagi lembaga IPDN
20160815_113255
Pada kegiatan ini bedah buku dibagi kedalam 3 sesi pemaparan dan pembahasan yang dilakukan secara paralel, pada kesempatan kali ini acara dipandu langsung oleh Kepala Unit Perpustakaan IPDN Ibu Dr. Rinny Dewi Anggraeni sebagai moderator, adapun buku yang dibedah pada kegiatan ini diantaranya: “Kado Anak Negeri Untuk Sang Presiden” karya Prof. Bambang Saputrea, “Kepemimpinan, Etika & Kebijakan Pemerintah” karya Prof. Dr. H. M. Aries Djaenuri, M.A dan “Reviu laporan Keuangan Pemerintah Daerah” karya Dr. Marja Sinurat, M.Pd, MM. Pada sesinya panita memberikan kesempatan kepada narasumber yaitu penulis buku untuk memaparkan isi bukunya secara global, yang dilanjutkan dengan pembahanan yang dilakukan secara paralel dan tanya jawab bersama peserta bedah buku.

Blog Attachment

Leave us a Comment